top of page

Grain-Fed vs. Grass-Fed Beef

Updated: Jun 22, 2020

Varian AUS Rib Eye & AUS Striploin Kekka berasal dari sapi grass fed loh. Kalian sudah pada tau belum apa sih perbedaan sapi grain-fed & grass-fed itu?



1. Sapi Grass-Fed

Di Australia ternak sapi umumnya dibiarkan bebas berkeliaran dan memakan rumput segar tiap harinya. Dari jenis sapi seperti inilah istilah daging sapi ‘grass-fed’ muncul. Daging sapi grass fed memiliki ciri khas lemaknya yg berwarna kekuningan. Hal ini menjadi tanda tingginya zat karoten yang didapat dari rumput.


2. Sapi Grain-Fed

Sedangkan istilah grain fed adalah salah satu cara beternak sapi potong dengan pemberian pakan berupa biji-bijian yg banyak mengandung pati dan energi, sehingga sapi lebih cepat gemuk. Ditambah proses feedlot, sapi grain-fed pun bisa mencapai berat ideal untuk dipotong setahun lebih cepat daripada sapi yang hanya merumput (grass-fed). Hal ini juga meningkatkan sebaran lemak dalam daging (marbling).

Secara nutrisi, daging grass fed memiliki jumlah lemak keseluruhan yang lebih sedikit, tapi kadar asam lemak omega-3nya jauh lebih tinggi. Daging grass fed juga mengandung asam linoleik serta vitamin E dan antioksidan. Daging sapi grass fed cocok sekali untuk kalian yg mengutamakan tingginya kandungan nutrisi dalam mengkonsumsi daging sapi dan tentunya lebih rendah lemak.

Jadi, kalian sudah mengerti kan perbedaan daging sapi grass-fed dan grain-fed? Kekka menjual AUS beef grass-feed dan grain-feed juga. Cek di sini

655 views0 comments

Recent Posts

See All
whatsappkekka.png
bottom of page